Rabu, 06 April 2011

BELAJAR DARI KEPOMPONG

Filled under:



suatu hari, terdapat dua kepompong yang didalamx berisi seekor kupu-kupu yang siap menetas, stelah beberapa hari muncul lubang kecil dari kepompong tersebut, terlihatlah bakal calon kupu2 yang sedang bersusah payah untuk mendobrak dinding yang ada pada kepompong tersebut, setelah beberapa jam kepompong pertama berhasil keluar dan langsung terbang tinggi, tapi kepompong yang kedua seolah kecapean dan berhenti untuk keluar.
ternyata kegiatan mereka berdua telah di perhatikan oleh seorang manusia, mungkin karena merasa iba, manusia tadi mengambil gunting dan memotong ujung dinding kepompong tersebut, akhirx sang kupu2 bisa keluar dengan leluasa. tapi apa yang terjadi kupu2 itu tak bisa terbang tinggi, ketika berusaha terbang selalu jatuh, dan akhirx mati

ternyata kepompong yang menghambat kupu-kupu tersebut untuk keluar itu adalah jalan Allah untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu mengalir ke dalam sayap-sayapnya sedemikian rupa sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

=*==*==*==*==

perjuangan dalam hidup itu perlu, tiada keberhasilan tanpa sebuah perjuangan. “no free lunch”, itulah istilahnya. Berdamailah dengan masalah anda, fokus dan konsisten yang di purlukan untuk mencapai kesuksesan anda. “perjalanan menuju puncak memang lelah dan membosankan, tapi sayang. Pemandangan di atas sana begintu indah”. Tiada cobaan tuhan yang tidak memuliakan kita. Jadilah pribadi yang selalu bersyukur oleh cobaan/ hambatan yang diberikan.

jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, hal itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak akan menjadi pribadi yang kuat dan Kita mungkin tidak akan pernah bisa ‘terbang’.

0 komentar: